940 Px

Ferdi|Blog, ferdi100.blogspot.com

R-V-C Widget

:RE-VANSDARK™ Is Valid HTML5
Join Us !!

Site Info

Kamis, 08 November 2012

Langkah Efektif Lindungi Akun FB dari Hacker

0 komentar
Read More →


Posted by ferdi ajh 02:15, under | No comments

Percayakah Anda, ternyata Facebook tak sepenuhnya  memberikan jaminan keamanan  bagi akun penggunanya? Banyak kejadian yang terjadi, beberapa akun Facebook berhasil diretas oleh sekelompok hacker. Hal ini tentunya bisa menimpa siapa saja, termasuk kita yang berada di Indonesia. Sebagai negara yang berkembang, Indonesia tercatat sebagai pengguna Facebook terbesar se-Asia. Dari catatan survei yang dilakukan Global Monitor menempatkan Indonesia sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak di kawasan Asia. Dalam laporan tersebut menyebutkan, hingga bulan November Facebookers di Tanah Air mencapai angka 12,2 juta akun, sebelumnya pada Oktober Indonesia sudah mengumpulkan pengguna Facebook sebanyak 9 juta lebih, yang ini artinya dalam sebulan ada lebih 2 juta pengguna baru. Angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai pengguna terbesar di benua Asia dan Australia.
Ada beberapa langkah efektif yang bisa kita lakukan, untuk lebih ‘melindungi’ akun Facebook kita. Di antaranya yaitu :
1. Gunakan Https
Anda bisa mengaktifkan fitur https bawaan Facebook setelah login dan masuk di (Akun – Pengaturan Akun – Keamanan Akun – Centang di opsi Jelajah Aman https).
2. Gunakan Password yang Kuat
Salah satu kesalahan besar yang sering dilakukan oleh pengguna adalah dalam membuat password. Terkadang beberapa orang memilih memasukkan tanggal lahir mereka, kota kelahiran dan sebagainya yang hal itu ternyata sangat mudah diretas oleh para hacker. Oleh karena itu pilihlah password yang kuat dan panjang.
3. Hilangkan Aplikasi yang Tidak Penting
Tentunya Anda masih ingat  ‘aplikasi Lindsay Lohan’ yang berhasil menipu banyak pengguna facebook Desenber lalu . Aplikasi ini mencoba mengakses seluruh profil akun facebook yang berhasil dibajaknya, dan akhirnya akan melenyapkannya. Untuk mencegahnya, Anda bisa memilah-milih mana aplikasi yang masih berguna dan tidak berguna.
4. Hilangkan (unadded) Teman yang tidak Anda Kenal
Di Facebook, siapa pun dan kapan pun bisa menjadi teman Anda. Memang di satu sisi kita akan bertambah teman, tapi di sisi lain akun Facebook kita akan terancam oleh serangan hacker.
5. Scan Komputer Anda dengan Antispyware dan Anti Malware
Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menscan seluruh komputer dan jaringan yang digunakan untuk online.
Semoga Bermanfaat
POSTED by: Ferdy-
Anda Baru Saja Membaca Artikel Tentang Langkah Efektif Lindungi Akun FB dari Hacker ,Anda Boleh Menyebarluaskan / Mengcopy Paste Artikel Langkah Efektif Lindungi Akun FB dari Hacker Ini Bermanfaat Buat Anda , Namun Saya Mohon Untuk Mencantumkan Link Langkah Efektif Lindungi Akun FB dari Hacker Sebagai SumberNya.

Leave a Reply

Affiliates

Tukar Link

Mr.Ghalis NE-Gen

tukar banner